SMK Negeri 1 Kota bekasi terima kunjungan studi banding dari SMK Negeri 1 Lelea Kab Indramayu

Written by
Rate this item
(0 votes)

 

Acara penerimaan studi banding SMKN 1 Lelea Kab IndramayuRabu 8 Agustus 2018, SMK Negeri 1 Kota Bekasi menerima kunjungan kerja dari SMK Negeri 1 Lelea Kab Indramayu. Kunjungan itu bertujuan untuk mempelajari penerapan Sistem Pembelajaran berbasis Teaching Factory yang sudah dilaksanakan di SMK Negeri 1 Kota Bekasi, dalam acara penyambutan, Kepala SMK Negeri 1 Kota Bekasi, Drs. SUGIYONO, MM memberikan paparan singkat tentang sejarah Sekolah dan Penerapan Pembelajaran Berbasis Teaching Factory yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Kota Bekasi.

Dalam sambutan, Kepala SMK Negeri 1 Lelea Kab Indramayu menyampaikan bahwa maksud kedatangan dirinya beserta tim adalah untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan Pembelajaran berbasis Teaching Factory melalui diskusi , kunjungan dan pengamatan ke Sekolah yang sudah mengimplementasikan Teaching Factory lebih dulu. Karena sebelum nya, tim guru dari SMK Negeri 1 Kota Bekasi sekaligus sebagai pengembang Teaching Factory dari Direktorat PSMK yakni Bapak Kosim Komarudin, S.Pd dan Bapak Barata Antariksa, S.Si sebelumnya menjadi narasumber pada acara penerapan pembelajaran teaching factory yang diselenggarakan di SMK Negeri 1 Lelea Kab Indramayu.

Kepala SMK Negeri 1 Kota Bekasi, Drs. Sugiyono, MM, dalam sambutannya menyatakan bahwa penerapan Teaching factory adalah sesuai dengan nafas dunia SMK dan diharapkan mampu memberikan kegiatan pembelajaran yang tuntas serta mendapatkan hasil yang sesuai dengan kebutuhan yang dimaksud oleh sistem pembelajara TEFA tersebut.

Dalam diskusi itu dibahas beberapa isu penting, seperti pelaksanaan Teaching Factory, Mensiasati penjadwalan serta bagaimana merencanakan skema pembelajaran yang sesuai pada teaching factory tersebut.

Kunjungan tim dari SMK Negeri 1 Lelea Kab Indramayu diakhiri dengan kunjungan ke bengkel praktik yang ada di setiap kompetensi keahlian yang ada di SMK Negeri 1 Kota Bekasi.

Read 363 times Last modified on Thursday, 04 July 2019 13:52

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.